Jam operasional chat: 12.00 - 20.00

Panduan Pemula: Memilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit

Autor: Dewi Ichtiarianti | Date: August 25, 2020

Berganti-ganti warna lipstik memang tidak salah. Tapi akan jadi lebih keren kalau kamu memahami warna apa saja yang cocok dengan kulitmu, lho.

Berikut tips memilih shade lipstik sesuai warna kulit!

Tak cukup hanya satu, wanita biasanya memiliki beberapa shade lipstik untuk digunakan secara bergantian. Selain mencegah bosan, bagi sebagian orang berganti-ganti warna lipstik juga menjadi self-healing menyesuaikan dengan mood.
Memang tidak ada salahnya mengeksplor warna lipstik. Namun yang juga harus diperhatikan adalah lipstik yang digunakan sebaiknya match dengan warna kulit. Lalu bagaimana memilih warna apa saja yang cocok? Berikut tips memilih shade lipstik sesuai warna kulitmu. Perhatikan baik-baik, ya!

Kulit Putih dan Cerah

Tips memilih shade lipstik kali ini dimulai dengan warna kulit putih dan cerah atau bisa disebut fair skin. Warna kulit ini memang cenderung cocok dengan banyak warna lipstik, namun ada beberapa warna yang sangat match, yaitu warna-warna yang lembut dengan rona merah muda seperti light pink, light peach, beige, dan golden brown. Sebaliknya, warna yang terlalu gelap seperti dark brown, burgundy dan deep purple kurang cocok karena akan memberikan kesan pucat.

 

Kulit Putih Pucat

Berbeda dengan jenis kulit sebelumnya yang cenderung lebih segar dan memiliki rona, jenis kulit berikutnya memiliki warna yang cerah namun kurang segar. Untuk jenis kulit ini, blush on dan lipstik adalah kunci untuk mendapatkan penampilan yang lebih segar. Namun, jangan berlebihan memberikan warna-warna yang terlalu cerah.
Warna kulit ini justru sangat match dengan shade lipstik yang kalem seperti nude dan sederet warna pastel lainnya. Masih serupa dengan tips untuk warna kulit sebelumnya, sebaiknya pilih shade lipstik yang tidak terlalu gelap, ya.

 

Kulit Kuning Langsat

Berikutnya adalah warna kulit kuning langsat, yang dimiliki sebagian besar wanita Indonesia dan juga Asia. Warna ini dapat disebut juga medium tone karena berada di antara warna kulit cerah dan gelap. Untuk jenis kulit ini, warna-warna yang cocok di antaranya coral, medium pink, orange, dan warna merah dari yang cerah hingga lebih tua dan kecoklatan. Shade lipstik yang sebaiknya -tidak digunakan adalah warna nude dan pastel yang didominasi warna cokelat karena memberikan kesan pucat dan kusam.

 

Kulit Sawo Matang

Selain kuning langsat, kebanyakan wanita Indonesia juga memiliki warna kulit ini, yaitu sawo matang. Ternyata warna kulit yang satu ini cenderung cocok dengan banyak warna, baik itu terang maupun gelap. Warna terang akan memberi kesan yang segar, sementara warna yang gelap akan membuat tampilan lebih elegan.
Warna-warna yang bisa dipilih di antaranya merah, pink, coral, ungu, dark rose, dark redberry. Selain itu, kamu yang memiliki warna kulit ini juga bisa mengeksplor lebih banyak warna lagi, lho! Itulah alasannya banyak selebriti internasional yang berminat menggelapkan kulitnya menjadi sawo matang.

 

Kulit Gelap

Terakhir, inilah tips memilih lipstik bagi pemilik kulit gelap. Hampir mirip dengan tips untuk kulit sawo matang, sebenarnya warna kulit ini membuat kamu lebih muda mengeksplor warna lipstik. Warna merah terang, merah tua hingga keunguan akan menampilkan kesan yang elegan. Warna lain yang dapat digunakan adalah coffee, golden beige dan brownish red. Warna lipstik yang sebaiknya jangan digunakan adalah cokelat muda atau warna pastel lainnya.
Nah…agar tampil cantik, ikuti ya tips memilih warna lipstick sesuai warna kulit Anda. Kemudian langsung aja kunjungi Transmart Dept Store, atau klik langsung di sini.

 

 

 

 

Sumber: beautynesia.com

 

 

 

 

 

 

 

10 Langkah Rias Super Mudah, Hasil Cantik

Kenali Bedanya Krim Wajah Untuk Siang Dan Malam

Memilih Eyeshadow Sesuai Warna Kulit

Pilih yang mana, Foundation atau BB Cream?