Jam operasional chat: 12.00 - 20.00

Tips Memilih Serum yang Sesuai dengan Usia Kita

Autor: Dewi Ichtiarianti | Date: August 25, 2020

Tahukah kamu bahwa moisturizer (pelembab) tidak bisa menampung seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit? Bukan berarti pemakaian pelembab secara reguler menjadi sia-sia, hanya saja kulit kita membutuhkan ‘senjata’ lain untuk mempertahankan kondisi primanya. Di sinilah peran serum dibutuhkan. Menurut dermatologis Dr. Frances Jang, ukuran molekul serum yang lebih kecil membuatnya mampu diserap kulit lebih cepat dan dalam dosis yang efektif. Dengan kandungan bahan-bahan berkhasiat dan antioksidan di dalamnya, serum bekerjasama dengan pelembab untuk memperkuat hasil anti-penuaan dan menjaga kesehatan kulit.

Sejak usia berapakah serum harus digunakan? Tidak ada istilah terlalu awal untuk menggunakan serum. Bahkan usia remaja bisa menjadi start yang baik. Yang perlu diperhatikan adalah memilih serum dengan kandungan bahan-bahan yang tepat. Memang serum tidak hadir dengan label umur pada kemasannya, tapi beauty rep bisa membantu kamu untuk mengetahui serum yang baik untuk setiap usia.

1. Teenage
Pada usia ini, kulit belum mengalami banyak masalah. Biasanya ‘drama’ kulit yang dihadapi hanyalah jerawat yang disebabkan perubahan hormon. Pilihan serum dengan salicylic acid dapat membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori serta membantu problem jerawat. Selain itu, yang perlu diperhatikan pada usia remaja adalah kelembaban kulit. Jika ingin membantu kerja pelembab favoritmu atau sekedar merawat daerah kering pada wajah, gunakanlah serum yang mengembalikan kelembaban. Jika pada serum terkandung vitamin E, kulitmu akan semakin happy karena nutrisi ekstra yang diberikan!

 

2. 20s
Mulai umur 20-an, kulit sudah mengalami proses awal penuaan yang ditandai dengan kekusaman dan garis-garis halus akibat faktor internal dan eksternal. Terdengar menakutkan, namun perawatan yang tepat mampu menjaganya tetap sempurna. Serum dengan vitamin C mampu melindungi kulit muda kita dari radikal bebas karena fungsinya sebagai antioksidan. Tidak hanya bekerja sebagai proteksi, vitamin C meratakan warna kulit sambil mencerahkannya. Kamu salah satu wanita berusia 20-an yang masih dihampiri masalah jerawat? Vitamin C akan meminimalkan ukuran pori-pori dan produksi minyak pada kulitmu. Semua khasiat di atas lantas membuat serum bervitamin C memegang titel ‘serum yang sesuai untuk usia 20-an’. Perlu diingat: selain melakukan treatment khusus pada kulit, jangan lupa memperhatikan faktor lain seperti gaya hidup dan asupan makanan.

 

3. 30s
Ageing fighters, round up! Ini saatnya mengambil langkah lebih jauh dalam melawan perubahan tekstur kulit dan menurunnya kondisi kulit. Karena berkurangnya produksi kolagen dan regenerasi kulit yang tidak seoptimal usia 20-an, wajah mulai terlihat kendur, memiliki kerutan, serta bernoda hitam. Produk yang sesuai untuk usia 30-an adalah serum yang diformulasikan khusus untuk menangani masalah-masalah di atas. Bahan-bahan yang membantu problem kulit usia 30-an antara lain adalah retinol, synake peptide, dan ferment lysate yang memerangi tanda-tanda penuaan dini.

 

4. 40s
Permasalahan kulit pada wanita berumur 40-an tidak jauh berbeda dengan mereka yang berusia 30-an. Walaupun pada kasus usia 40-an, problem yang ada akan terlihat lebih jelas. Penting bagi wanita berusia 40-an untuk mensiasati seluruh masalah kulit secara bersamaan. Serum yang ahli dalam multitasking menjadi kuncinya. Memangnya ada serum secanggih itu? Tentu saja ada. Tetapi bila kamu ragu, tidak ada salahnya menggunakan dua serum untuk hasil yang maksimal. Aplikasikan masing-masing serum di waktu berbeda, niscaya garis halus, noda hitam, kekusaman, dan inelastisitas akan berkurang. Solusi berbagai masalah kulit. Kandungan bahan-bahan royal di dalamnya merangsang regenerasi kulit dan memperbaiki tampilan kerut pada wajah.

 

5. 50s
Pada perawatan kulit di usia 50-an, kandungan pelembap adalah hal terpenting dalam serum yang Anda butuhkan. Kulit kering akan mempercepat penuaan dan menimbulkan permasalahan kulit seperti keriput dan noda hitam. Untuk itulah Anda harus memperhatikan kandungan pelembab di dalam serum Anda.
Di antara berbagai kandungan pelembap, ceramide merupakan salah satu yang paling ampuh untuk melembabkan kulit. Hal tersebut membuatnya banyak digunakan juga pada berbagai produk perawatan kulit lainnya. Selain itu, hyaluronic acid, kolagen, dan gliserol juga merupakan kandungan zat yang baik untuk melembapkan kulit. Bisa saja Anda juga menemukan bahan pelembab lain yang dikembangkan khusus oleh produsen serum pilihan Anda. Terutama bila Anda bermasalah dengan kulit kering, pilihlah serum wajah yang mampu melembabkan dengan baik.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan serum. Pilihlah serum sesuai usia Anda. Langsung segera kunjungi gerai Transmart Dept Store, atau klik aja langsung di sini.

 

 

 

 

Sumber: hipwee.com

Kenali Bedanya Krim Wajah Untuk Siang Dan Malam

Panduan Pemula: Memilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit

Memilih Eyeshadow Sesuai Warna Kulit

Pilih yang mana, Foundation atau BB Cream?