Jam operasional chat: 12.00 - 20.00

Mau Tampil Keren dengan Polo Shirt? Ini Tips nya!

Autor: Dewi Ichtiarianti | Date: August 24, 2020

Sama halnya dengan denim, kaus polo menjadi item fesyen yang tak lekang oleh waktu. Kaus berkerah ini tercipta berkat ide dari Rene Lacoste, seorang perancang sekaligus pemain tenis profesional. Pada tahun 1920an, seragam para atlet tenis sangat membosankan. Berawal dari inilah Rene Lacoste memiliki ide membuat busana yang modis untuk atlet tenis. Kini kaus polo tak hanya dipakai para atlet. Busana tersebut telah menjadi penunjang gaya sehari-hari.

   

Nah, agar terlihat keren saat memakai polo shirt, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memahami tipe kaus polo yang akan kita pakai. Namun, ada banyak alternatif gaya yang bisa kita lakukan untuk tampil modis dengan item fesyen ini. Meski klasik, kaus polo sangat serbaguna dan bisa kita padukan dengan berbagai gaya cocok dengan segala suasana.

Polo Berbahan Katun
Kaus polo berbahan serat katun alami sangat tepat dipakai saat cuaca panas. Kaos polo berbahan katun akan terasa ringan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, polo berbahan katun juga anti kusut sehingga kerapian tetap terjaga.

Polo Rajut
Polo rajut menyajikan tampilan yang berkelas karena dibuat dengan tenun jacquard untuk memberi kekuatan lebih pada jahitannya. Item fesyen bergaya retro ini ini memiliki model garis lengan dan bagian tepi yang kecil sehingga mengekspos otot lengan dan pinggang pemakainya. Setelan netral sangat cocok dipadukan dengan polo rajut. Polo rajut juga sangat cocok dipakai ketika cuaca dingin, terutama yang memiliki lengan panjang.

Polo Linen
Bahan linen sangat cocok bagi pecinta gaya kasual. Apalagi, saat ini banyak label memproduksi polo berbahan linen. Untuk tampilan maksimal, padukan kemeja polo berbahan linen ini dengan celana berbahan serupa atau celana chino warna putih.

Trik Memakai Polo Shirt

1. Pilihlah kaus dengan ukuran yang pas, tapi jangan terlalu ketat. Kaus polo harus benar-benar sesuai dengan tubuh tanpa mengekspos bagian tubuh tertentu.
2. Jangan selipkan kaus polo di celana. Cara berpakaian itu akan menampilkan gaya yang terlalu preppy. Jika benar-benar ingin melakukannya, selipkan hanya pada bagian tepi.
3. Hindari logo label yang terlalu besar. Hal itu akan membuatnya mencolok dan tak enak dipandang.
4. Jangan padukan celana baggy atau relaxed fit jeans saat memakai kaus polo. Padu padan ini hanya akan menampilkan gaya kuno.
5. Padukan kaus polo dengan setelan yang pas untuk cuaca panas.
6. Kita bisa memilih kaus polo bermotif berwarna cerah pada siang hari. Tapi, pilihlah warna netral dan polo rajut saat malam hari.
7. Sneakers putih, loafer dan sandal adalah alas kaki terbaik untuk dipadukan dengan kaus polo. Boot dan sepatu kulit kurang cocok untuk outfit ini, kecuali jika kita menambahkan blazer pada tampilan.

Buat kamu yang mau tampil modis dengan Polo Shirt, coba intip yuuk ragam koleksinya di Transmart Dept Store, atau langsung aja klik di sini.

 

 

 

 

Sumber: lifestyle.kompas.com

 

 

Tetap hangat di musim penghujan dengan balutan stylish

Tampil Modis & Elegan dengan 3 Warna Wajib untuk Hijabmu

Outfit Warna Cerah di September Ceria

Jenis Celana Dalam Pria Seperti Apa yang Paling Sehat?